PT. Indo-Bharat Rayon (Textile and Fiber Industry)

PT. Indo-Bharat Rayon, est. in 1980, pioneered the production of Viscose Staple Fiber (VSF) in Indonesia and is currently the 2nd largest manufacturer of VSF in a single location with 200,000 tons/year.

VSF is a man-made, bio-degradable fiber that is used in apparel, home textiles, dress materials, and non-woven applications and is quickly emerging as a sustainable alternative to cotton. SINTRA was proudly chosen to partner with PT. Indo-Bharat Rayon to increase its 2023 VSF production capacity factory plans.  

PT. Indo-Bharat Rayon, est. pada tahun 1980, memelopori produksi Viscose Staple Fiber (VSF) di Indonesia dan saat ini merupakan produsen VSF terbesar ke-2 di satu lokasi dengan 200.000 ton/tahun.

VSF adalah serat buatan manusia yang dapat terurai secara hayati yang digunakan dalam pakaian jadi, tekstil rumah, bahan pakaian, dan aplikasi non-anyaman dan dengan cepat muncul sebagai alternatif berkelanjutan untuk kapas. PT. Sintra Sinarindo Elektrik dengan bangga terpilih  untuk bermitra dengan PT. Indo-Bharat Rayon untuk meningkatkan rencana pabrik kapasitas produksi VSF 2023 dalam pengadaan Transformator Tenaga.